Jumat, 20 April 2012

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami


++
Tipsnya antara lain :
*1.) Hindari minum kopi, teh dan red wine karena ketiga minuman tersebut dapat dengan mudah meninggalkan noda pada gigi. Kalau pun anda harus meminumnya, maka gunakan sedotan. Dengan demikian minuman tidak perlu kena gigi.
*2.) Konsumsi sayuran dan buah karena selain makanan ini sehat juga bisa membantu memutihkan gigi. Seperti halnya apel, nanas, wortel, strawbery dan sayuran seledri, bayam, brokoli dan selada, sangat efektif membantu membersihkan gigi secara alami.
*3.) Ternyata dengan mengkonsumsi buah strawbery sangat efektif untuk memutihkan gigi anda secara alamiah. Memang buah yang satu ini jika dinikmati langsung akan terasa asam, namun berbeda ketika dinikmati dalam bentuk jus, kue atau dicampur dengan susu atau sereal. Selain enak, strawbery juga membantu memutihkan gigi anda. Rahasianya adalah pada buah ini kaya akan vitamin C, jika anda memilih buah strawbery, maka caranya mudah. Dengan menghancurkan buah strawbery, kemudian tempelkan pada gigi dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu gosok gigi hingga bersih. Lakukan 3 kali dalam seminggu, lihat perbedaannya dalam satu bulan pertama dan selanjutnya.
*4.) Perhatikan sikat gigi anda, jika sikat gigi sudah rusak jangan digunakan lagi karena tidak efektif bila tetap digunakan, gantilah dengan sikat gigi yang baru. Jika menyikat gigi gunakan dengan cara yang benar seperti gunakan pasta gigi yang kering dan bulu sikat yang halus dengan gerakan vertikal (atas dan bawah) karena bulu sikat yang basah tidak akan mengangkat warna kuning pada gigi.
*5.) Menggosokkan kulit buah lemon pada gigi juga dapat memutihkan gigi secara alami karena kandungan vitamin C yang terdapat pada lemon kadarnya cukup tinggi.
*6.) Selanjutnya gunakan benang gigi untuk membersihkan sela-sela gigi setidaknya sehari sekali.
*7.) Gunakan pasta gigi yang mengandung formula pemutih gigi seperti hydrogen peroksida, gliserin, carbopol atau sodium hidroksida. Namun harus sesuai dengan anjuran dokter.
*8.) Terakhir, periksakan gigi ke dokter setiap 6 bulan sekali.

-Memiliki gigi putih, senyum pun tak ragu-   JC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar